Selasa, 16 Januari 2018

Blog Micro Niche Batik

Langsung saja ya gan, ane mau jual blog yang sudah jarang keurus karena lagi ngerjain blog lain, blog ini termasuk micro niche karena hanya membahas batik saja.

Blog ini walaupun sudah lama tidak diurus tapi visitor ya tetap saja stabil, apalagi jika diurus dengan baik, insya Allah bisa naik uv nya.

Total post = 50, semuanya dari content writer, ane hanya riset keyword saja
URL = hxxp://inimodelbajubatik.com
Registrar = Namecheap, tinggal push domain
Platform = WordPress
Traffic = Dari awal build blog ini ane pake Google Analytics, selain lebih ringan, GA juga bisa lebih detil kasih infonya
AdSense = sekitar 3 - 5 USD per day

Kelebihan blog ini :
  • Kontennya bersifat evergreen gan, jika ditambahi dengan keyword2 trending macam harga tentu bisa lebih authority lagi di mata Google.
  • Tulisan ditulis dengan baik dan pasti ane edit dulu walaupun sudah ditulis oleh CW.
  • Bisa buat supporting trafik bagi agan yang main ol shop di niche fashion, khususnya Batik.
  • Authority sudah tinggi di mata Google (berdasarkan DA PA).
  • Blog sudah hampir 1 tahun, lumayan trusted di mata Google.
  • Walaupun niche ini image based, tp ane host gambarnya di blogspot, tiap post palingan cuman 4 gambar yg di upload di hosting sehingga menghemat bandwith agan,
  • Selain itu, dengan mengupload gambar di blogspot berarti memang dr awal blog ini dirancang untuk menang serp di konten, bukan di attachmentnya.
  • Index sudah banyak di search engine.
  • Blog ini sudah dapat matched content + ads nya gan
Kekurangan blog ini :
  • Blog ini hanya micro niche, dari keyword "batik" bisa ane "peres" sampe jadi 50 posts, cukup kesulitan untuk menemukan ide baru ttg batik, yah tau sendiri lah, biasanya batik hanya menjadi kategori pada blog dengan nihe fashion selain kebaya, rok, dll. Kalau agan punya blog niche fashion secara general, blog ini bisa ajah di merge di blog agan dan kemudian di redirect
  • Index banyak juga dengan halaman search, emang sih awalnya ane pake search untuk mendapatkan ide2 keyword baru seputar batik, makanya ga heran micro niche ini bisa sampe jadi 50 post batik doank.
  • Walaupun index search banyak, tp blog ini juga banyak halaman no index nya kok, misalnya pagination, so antara halaman index dan noindex masih banyakan halaman yg di noindex kan kok gan, plus mayoritas trafik emang bukan dari halaman search nya karena sebisa mungkin ane buatkan post asli jika ada kw masuk yang berkaitan dengan batik di halaman search nya.


Berikut ini ss nya gan

AdSense Desember
[​IMG]

[​IMG]
[​IMG]

Adsense Januari
[​IMG]
[​IMG]

Traffic Desember
[​IMG]
[​IMG]

Traffic Januari
[​IMG]
[​IMG]

Dari ss diatas bisa dilihat jika bounce rate nya lumayan lah, ga jelek2 amat gan cz artikelnya emang ditulis dengan hati hahahaha.... selain itu, blog ini tahan sandbox karena semua gambar ada di halaman post secara full, user ga perlu ngeklik2 makanya avg session duration nya juga di atas 2 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar